Wednesday, November 30, 2011

Berbagi Tak Harus Berkantong Tebal

Posted by admin on June 21st, 2011

Bukan bermula dari harta yang selalu harus melimpah ternyata untuk berbagi. Kami mulai dari sedikit ilmu dan pengalaman kami menangani pendidikan dan pelatihan anak anak Al Azhar sebelumnya. Kami mulai dengan membuat pelatihan motivasi belajar. Kami ramu dengan permainan – permainan dan materi keilmuan sehingga membuat acara ini menarik. Alhamdulillah, dengan setetes ilmu itu akhirnya menjadi binaran binaran cahaya semangat adik adik kami yang yatim dan duafa. Alhamdulillah tak terhingga, lebih dari 50 event berbagi yang kami jalani sejak februari 2009. Alhamdulillah sampai saat ini ada 30 temen temen muda yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kamu bisa jadi yang ke 31, 32, 33, dan seterusnya nanti sampai jutaan anak muda Indonesia ikut dalam gerakan ini So, ga melulu berbagi itu masalah duit kok. Setiap kita punya banyak hal yang bisa dibagi. Kita bisa berbagi dengan berbagai macam cara, antara lain:

Berbagi ide : memberi ide-ide cemerlang untuk memajukan acara pelatihan motivasi belajar yang selama ini kami kembangin.

Berbagi tenaga: menjadi fasilitator kelompok atau team support untuk menjadi pelaksana di hari H Sejuta Motivasi Anak Negeri.

Berbagi skill: mungkin kamu punya skill bagus di bidang bahasa inggris, matematika, kesehatan, desain, seni atau apapun itu kamu bisa melatih adik2 di panti agar bakat mereka di bidangnya masing-masing terasah dengan optimal.

Berbagi gift: menjadi penyedia hadiah untuk anak2 yatim dan duafa bisa dalam 4 bentuk:

*kue ulang tahun,mengingat anak2 di panti jarang diberikan penghargaan saat acara ulang tahunnya. Salah satu bagian acara adalah surprize party buat anak2 yang ultah di bulan tersebut

*gift personal, untuk tiap anak (biasanya dalam bentuk makanan, perlengkapan pribadi atau alat tulis atau barang2 yang disesuaikan dengan kebutuhan anak di panti tsb)

*doorprize kegiatan, hadiah untuk anak2 yang mampu menjawab pertanyaan trainer, atau yang berani tampil ke depan

*makanan, untuk makan siang bersama untuk anak dan pengurus panti serta tim yang terlibat epos pada hari itu

Berbagi semangat berbagi: datang dalam acara Sejuta Motivasi Anak Negeri, bermain dan belajar berbagi bersama kami dan lalu menyebarkan informasi tentang kegiatan kami ke orang-orang si sekelilingmu.

Berbagi dana: membantu menitipkan dana kegiatan, seberapapun jumlahnya, yang kemudian kami gabung dengan dana partisipan yang lain sehingga melengkapi seluruh kebutuhan kegiatan ini.

0 comments:

Post a Comment